Jumat, 09 Desember 2011

fenomena nama facebook!

pernahkah kalian memperhatikan nama-nama teman kalian di facebook..
kalo iah pasti pernah liat nama-nama seperti ini::

firman rindu ibu
amel selalu sendiri
dita sayang dia selamanya
Ical Suskber SuSahsenangkumpulber​sama
Turunan Ke Delapan
dan masih banyak lagi..

tidakkah nama itu menggangu pikiran kalian??

kalau saya, nama-nama seperti itu sangat mengganggu pikiran saya..

sebagai contoh..::
firman rindu ibu

saya berfikir, kemana ibunya firman selama ini??
hei ibunya firman, firman lagi rindu kamu..
ada gitu yah.. ibu yang tega liat anaknya merindu berbulan-bulan tanpa mau kasih kabar sedikit pun..
darimana saya tau kalau ibunya tidak pernah memberikan kabar??
karena nama itu belum berubah jadi 'firman sudah dapat kabar dari ibu'
ckckkc..
kasiann firman haruss menderita rindu yang berkepanjangan..

selanjutnya
amel selalu sendiri
saya juga kasian sama amel..
masa iah amel tidak punya teman sampai selalu sendiri..
tega yah teman-temannya amel tidak mau menemani amel..
seandainya sayakenal sama amel pasti sudah dari dulu nama itu berubah jadi 'amel selalu sama ayu'
kasiannn amelll...

next
dita sayang dia selamanya
nah yang ini sedikit menggembirakan..
enak sekali jadi 'dia' yang di sayang sama dita selamanya..
pertanyaannya..
siapa itu 'dia'??
ini yang buat saya penasaran..
dia itu siapa??
jangan" 'dia' itu saya?? atau bapak saya?? atau kakek saya?? atau jangan" nenek buyut saya??
kalau betul dia itu saya, saya cuma bisabilang sama dita:: maaf dita saya juga sudah sayang dia selamanya *eh

nah nama yang ini yang bikin saya pusing sekali..
Ical Suskber SuSahsenangkumpulber​sama
sudah di bacanya susah..
arti yang terkandung juga bikin pusing..
ical itu suka kumpul sama siapa??
ada juga orang yang yang lagi susah ngajak kumpul" bareng..
mending kalau lagi susah, selesaikan dulu masalahnya baru ngajak orang kumpul bareng..

yang terakhir..
Turunan Kedelapan..

nah yang ini....
paling bikin pusing..
dia itu turunan apa juga nggak jelas...
trus turunan pertama sampe ketujuh kemana semua ??
kenapa muncul" langsung jadi turunan kedelapan...

ada yang bisa bantu saya menjawab fenomena ini??

#maaf kalau nama anda ada di atas ^^v

5 komentar:

  1. mau tahu kenapa?
    1.kita semua masih muda,masih pengen cari jati diri dengan eksis sana sini,menarik perhatian dgn berbagai macam cara,misal yg mnjadi temamu ini..
    2.sensasi lebih,rasa penasaran ingin kenal lebih dalam,makanya namanya dikasih aneh2,..kan penilaian pertama kita rata2 dri cover kan? jadi maybe itu juga lah.. :)
    3.kurang PD kyknya dehh..ato apalah...entah mengapa nama dah di"perkosa" seenaknya,kan setiap nama,disisipkan doa dan harapan ortu kita,so,knp mesti malu dgn nama kita?! iya kan?!
    maybe,that's not perfect,but that's my idea about your themes :) semoga bermanfaat yah :)
    koreksi balik dongg.. :D

    BalasHapus
  2. sepakat dengan abang/none Anonim..
    pencarian jati diri dan ingin terlihat eksistensi diri dari mereka menjadi salah satu alasan mengapa nama-nama begitu bermunculan..
    apalagi terlihat pengguna nama atau marga atau title tersebut didominasi oleh anak berusia 17 tahun kebawa, dan untungnya yang sudah 18 tahun ternyatasudah memakai nama sendiri (baca:pemilik blog ini yang mungkin menandakan kalo dia telah menemukan jati dirinya dari namanya itu sendiri..

    BalasHapus
  3. Anonim:: bisa juga :) ternyata banyak faktor yang membentuk nama-nama seperti itu di'

    Kak dims:: kan dewasa ma gang :)

    BalasHapus
  4. dewasa, harus dirayakan kalo gitu, traktir dong..

    tapi menurt penulis,
    terus knapa namaQ masih pake' title Prakoso yaa??
    sudah melekat mi identitasQ dengan nama itu, atau bagaimana..
    skarang lebih banyak yang kenal dengan nama prakoso dari pada nama asliQ..
    bagaimana??

    BalasHapus
  5. *tidak mau bahas ttg traktir*

    Salah satu bentuk kebohongan publik itu kak nama ta'

    BalasHapus