Jumat, 09 Desember 2011

penghukuman mu menyakitkan!

bagiku penilaian orang lain itu penting..
kata-kata orang lain itu berpengaruh..
karena orang lain yang bisa menilai diri kita..

orang lain menghukumi kita berdasarkan pengetahuan yang mereka dapatkan tentang diri kita..
memang tidak ada yang salah dari orang-orang yang menghukumi/ menilai orang lain.
itu hak mereka..
tapi terkadang hak itu menyakitkan..
tidak adakah lagi yang namanya saling menghagai??

proses mencari kebenaran itu tidaklah mudah, dan tidak sesingkat hari yang hanya 24jam..
memakan waktu lama dan penkajian yang lebih dalam..

salahkah saya ketika saya ingin mencari kebenaran??
apakah salah saat saya bertanya tentang sesuatu yang menurut saya aneh..??
kalau saya salah, salahnya dimana??
kalau saya benar, terus kenapa kamu kalian menghukumi saya seperti itu??

mulai dari 'aneh', 'calon-calon mahasiswa abadi' dan berbagai macam penilaian pernah kamu kalian lontarkan.
saya bisa yakinkan kamu kalian kalau saya tidak aneh! saya normal sebagaimna kamu kalian yang normal..
dan saya bisa meyakinkan kamu kalian kalau tidak ada sedikit pun yang berubah dari target saya menyelesaikan kuliah dalam waktu 4 tahun sejak saya menentukan target..

semudah itu kamu kalian menghukumi saya ?

tidak kah kamu kalian berfikir dampak penghukuman yang kamu kalian ciptakan kepada seseorang kadang dapat mengganggu bahkan menyakiti orang tersebut??
dan kamu kalian tidak dapat membayangkan seberapa sakit hatinya saya, seberapa tersinggungnya saya ketika penghukuman itu kamu kalian lontarkan..

saya terima kok yang namanya kritik membangun, tapi bukan penghukuman secara subjektif..

saya mungkin diam. tapi maaf saya tidak setegar yang kelihatannya..
jangan anggap saya baik-baik saja atas penghukuman kamu kalian, saya hanya tidak menyukai konflik terbuka :)

tolong miliki pengetahuan yang cukup sebelum kalian menghukumi sesuatu :)
itu akan sangat menghargai :))

PS:: semoga kamu kalian baca. karena terkadang tulisanku dapat mewakili isi hatiku yang sebenarnya. dan tulisanku dapat bercerita lebih baik dari kata-kata ku ;)

6 komentar:

  1. lebih baik menjadi orang punya rasa ingin tahu dari pada menjadi orang yang apatis, sikap acuh,cuek dan kata-kata sejenisnya..
    karna rasa ingin tahu itu merupakan tanda bahwa dia sedang melakukan proses melangkah maju, dari pada apatis yang diam ditempat dari segi ilmu dan pengetahuan..
    orang yang kurang tahu itu bijak..

    BalasHapus
  2. tapi terkadang konsekuensi yang diterima karena punya rasa ingin tau itu yang kurang bisa di handel perasaan kak

    *terima kasih komennya ;)

    BalasHapus
  3. apa maksudnya kurang bisa dihandle perasaan??

    BalasHapus
  4. itu mi penghukumannya orang terkadang nda bisa di terima perasaan kak..

    BalasHapus
  5. sebenarnya pnghukuman atau pnilaian itu nda msti harus knalko lbh dalam, krna sbnrnya pmhmn org tntng drimu pas dia prtma kli liatko dan pmhmn org yg sdah lma knlko, bkal sama akuratnya, tdak prlu wktu lma buat hukumi atau nilaiko, smuapun bisa d lkukan dalam skejap,,
    "apa sih? " hahaha

    BalasHapus
  6. kentara sekali orang yang sudah baca buku 'kemampuan berfikir sebelum berfikir'..
    ckckck jadi menurut mu sama ji penilaianmu sama saya swaktu pertama kali ketemu sama skarang?? bukannya setiap orang itu pasti berubah setiap waktunya..

    BalasHapus