Kamis, 26 Januari 2012

menangis tanpa sebab ! aneh!

pernah berada dalam kondisi aneh, dimana tanpa sebab dan alasan yang pasti tiba-tiba semua terasa hampa, semua terasa asing, semua terasa aneh, semua seperti abu-abu, tidak jelas dan kemudian tiba-tiba saja semua menjadi terlihat sedih, kelabu, sepi dan tidak berwarna, terus detik berikutnya tiba-tiba saja mata berair dan simsalabim uajung-ujungnya menangis tanpa sebab !! pernah??

iyah seperti itu, semua datangnya tiba-tiba, sedetik yang lalu semua terasa bahagia tapi sedetik berikutnya semua terasa hampa dan selanjutnya yang ingin dilakukan hanya menangis..

saya sering!

tidak tau apa yang terjadi, perasaan ini seperti tidak bisa di kendalikan lagi, entah apa yang di tangisi, absurd!

kata salah seorang tentor bahasa indonesia dulu, saya ini orangnya "moody", apa itu moody?? semua yang saya lakukan harus sesuai perasaan, katanya orang moody itu kadang bahagia dan bersedih dengan tiba-tiba tanpa sebab dan akibat.

nah, saya sering seperti itu, tidak peduli tempat dan waktu, kadang ada saja perasaan ingin menangis secara tiba-tiba atau kadang saya suka senyum-senyum sendiri, padahal tidak ada yang lucu..

seperti saat ini, 5 menit lalu saya sedang bahagia-bahagia saja di temani 'dia', tapi 5 menit berikutnya saya merasa hampa, suntuk, dan menangislah saya. susah untuk di jelaskan, apa yang sebenarnya saya rasakan. yang jelas saya seperti ingin menyendiri, terus menangis sepuasnya, atau pergi kedalam hutan yang sepi dan berteriak sekencang-kencangnya atau pergi mengapung di laut sambil menikmati deru angin laut.

kalau di bilang saya lagi punya masalah sepertinya tidak, toh saat ini saya lagi menikmati masa liburan. dan saya memang sedang lagi tidak punya masalah.

tapi menangis tanpa sebab seperti ini mungkin ada baiknya juga, saya jadi lebih sering bersyukur saat sedang bahagia. menangis membuat arti bahagia menjadi lebih bermakna, membuat senyum menjadi lebih berharga, dan membuat saya lebih menyanyangi orang-orang yang telah membuat saya tersenyum sesuai dengan cara mereka masing-masing.

karena saat menangis tanpa sebab seperti ini, saya cuma bisa menghubungi orang-orang tersebut dan berharap mereka bisa membuat saya tersenyum sesegera mungkin.

terima kasih buat Leony Angelia, Nur Azizah Amelia, dan Kaito Kid

PS:: saat ini saya sudah tertawa lagi :D

16 komentar:

  1. Beberapa menit yg lalu saya merasakan hal yg sperti di atas... lalu saya goglink....
    Ini apa yah... saya juga sering bgitu...

    BalasHapus
  2. Kalian nangis tanpa sebab ???? HAHAHAHAHAHAHAHAHA SAYA JUGAAA .Ugh!

    BalasHapus
  3. setiap hari gua begitu T_T dan gua cowok :''(

    BalasHapus
  4. Saya jg gtu.. sya org moodian jg. Kdng tiba2 bhgia, kdang jg nangis tnpa sebab.. aneh bngt... perasaanku mudah peka dgn ssuatu..

    BalasHapus
  5. saya juga gitu
    sempat googling karena penasaran banget. dan ternyata ini termasuk salah satu gejala bipolar desease O.O

    BalasHapus
  6. Iya aku sering gitu sekarang masih.. makanya saya googling

    BalasHapus
  7. Alasan saya baca ini karena saya juga sama seperti kalian

    BalasHapus
  8. Saya jga gtu,perasaan sya jg mdh peka pd sesuatu kjadian,kdng ska pngin nangis tiba" dan nangis y bsa tba" dtng sharian llu rsa sdh y pn hlang tba", apalagi lw pnya msalh skali pngn nangis mlh jd trus" an nangis,rsa y hdup tuh trsa brat bgnt 😭

    BalasHapus
  9. Iya sma. Merasa sendirian tidak ada yg mengerti,peduli n sayang. Merasa diri sndri paling bruk. Krn merasa skt hti trz2n.

    BalasHapus
  10. aku juga ngerasain hal yang sama persis

    BalasHapus