Senin, 23 April 2012

Biru dan Aku !

yang selalu kuungkapkan kepada orang-orang adalah biru itu menenangkan.

aku menyukai warna biru sama seperti aku menyukai hujan, sama seperti aku menyukai pelangi, sama seperti aku menyukai lumba-lumba, sama seperti aku menyukai buku, dan sama seperti aku menyukai 'dia'. tidak perlu alasan khusus, karena memang seperti itu adanya. aku menyukai warna biru karena dia bukan warna merah, bukan kuning, bukan hijau dan lainnya. karena dia biru sebagaimana biru semestinya.

kata orang, biru itu melambangkan kesedihan, kekecewaan, dan segala hal negatif lainnya. bagiku tidak ! biru itu melambangkan aku ! biru itu lambang dari keheningan, mencintai, kesetiaan, keamanan, percaya, intelligen, menenangkan, imajinatif, nyaman. karena itu biru itu aku !

segala jenis biru, adalah aku. birunya langit di pagi, siang, dan sore hari. birunya laut, sungai, samudra yang dalam maupun dangkal.

kadang orang bertanya, kenapa harus biru ? karena aku tidak bisa menemukan warna lain yang bisa mewakili kepribadianku.

langit adalah hal pertama yang membuatku jatuh cinta pada biru. aku mengagumi indahnya langit yang cerah tanpa awan. terlebih lagi jika dihiasi pelangi sehabis hujan. seakan birunya langit lebih menegaskan keindahannya.

biru itu lambang dari keheningan, sama seperti aku yang lebih senang dengan keadaan hening daripada harus berada di keramaian. biru  itu lambang dari mencintai, sama seperti aku yang jika mencintai akan sepenuhnya mencintai. biru itu lambang dari kesetiaan, sama seperti aku yang akan setia tanpa syarat pada satu pilihan. biru itu lambang percaya, sama seperti aku yang jika mulai mempercayai akan percaya sepenuhnya. biru itu lambang imajinatif, sama seperti aku yang bisa membuat berbagai macam cerita rekaan penih imajinasi.

aku menyukai biru sebagaimana mestinya biru disukai oleh ku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar