Rabu, 18 April 2012

si pemimpi ;)

sewaktu kecil, sebagaimana layaknya anak kecil, aku punya berbagai macam impian, baik yang tidak masuk akal sekalipun hingga impian yang keliatannya sangat 'wahh' sekali. kenapa hari ini aku mau menulis tentang impian masa kecilku, karena aku membaca satu komik yang mengingatkanku tentang impian masa kecilku yang sangat kuharapkan dapat menjadi kenyataan saat ini.

aku pernah memiliki impian tentang menjadi pahlawan superhero yang punya kekuatan untuk mengendalikan air. semacam catwoman digabungkan dengan pengendali air di avatar. ini semua karena aku suka air, atau hujan lebih tepatnya. sungguh menyenangkan jika saat lagi sedang panas-panasnya, aku bisa menurunkan hujan untuk membuatnya lebih sejuk (tapi kok kesanya jadi seperti kerjaannya pawang hujan yah?). aku dulu juga suka membayangkan begitu senangnya jika tidur diatas kasur yang terbuat dari air. atau saat mandi, aku tidak perlu timba lagi karena aku bisa mengendalikan air. aku juga dulu percaya bahwa saat aku bersedih hujan akan turun. bagiku sungguh menyenangkan bisa mengendalikan air. tapi jelas impian semacam itu tidak bisa terkabulkan.

aku juga pernah punya impian untuk menjadi putri duyung, aku sangat suka dengan kisah mermaid di cerita 1001 malam aladin, dimana sang putri duyung rela mengorbankan ekornya demi dapat bertemu sang pangeran. kisah pengorbanan seperti itu sangat aku sukai, bahkan kadang memjadi inspirasi. aku pernah bermimpi menjadi putri duyung yang bisa bebas berenang kesana kemari, bersahabat dengan ikan-ikan. bahkan aku sempat berfikir kalau dulunya aku memang putri duyung yang punya sahabat beberapa ikan, makanya kadang sampai sekarang aku masih kurang suka makan ikan bahkan aku sangat tidak suka berdekatan dengan kucing.
impian menjadi putri duyung ini sempat hilang dari ingatan, hingga aku bertemu dengan salah satu sahabatku yang juga bermimpi kalau dirinya adalah putri duyung (leony). bertemu dengannya seperti layaknya keajaiban, bisa bertemu dengan sesama pemimpi sepertiku. aku bahkan sempat menduga kalau di kehidupan yang lain kami juga bersahabat sebagai putri duyung. kalau mau dipikir, betapa POLOS nya aku ;).

impian lainnya, aku pernah bermimpi berharap punya kekuatan yang bisa membaca pikiran orang lain. kenapa? karena aku benci merasa penasaran. sayangnya aku adalah orang yang sangat mudah penasaran. dan kalau sedang penasaran, aku akan menciptakan sendiri jawaban-jawaban yang terkadang sangat jauh dari kenyataan. menebak-nebak sesuatu bukanlah keahlianku. jadi jangan pernah membiarkan aku menebak sesuatu, apapun itu, karena sebagian besar dari tebakanku akan sangat melenceng dari kenyataan sebenarnya. bisa membaca pikiran orang lain akan sangat memudahkan ku untuk menjauh dari rasa penasaran. sayangnya impian ini sepertinya tidak akan pernah jadi kenyataan juga.

salah satu impian yang mau sekali untuk aku jadikan kenyataan adalah impianku mempunyai bodyguard yang tidak nampak. impian ini muncul sejak membaca komik doraemon yang tentang bodyguard tidak tampak yang dikirim nobita untuk melindungi shisuka yang ketakutan saat tinggal sendirian dirumahnya. aku kembali teringat dengan impian ini karena baru saja membaca sebuah komik yang sangat mirip jalan ceritanya. seorang penjaga yang akan membantumu, menolongmu, yang bisa kau andalkan, yang akan menjadi kedua tangan dan kakimu, yang selalu memperhatikanmu kapanpun dan dimanapun. tanpa kau tau kalau sebenarnya dia ada. senang rasanya kalau impian ini bisa menjadi kenyataan.

mempunyai impian, baik yang aneh tidak masuk akal, maupun yang kadang bisa menjadi kenyataan membuat warna tersendiri di dalam hidupku. aku mempunyai banyak impian. karena aku seorang pemimpi sejati ;)

4 komentar:

  1. quote of the day : "bertemu dengannya (leony) seperti sebuah keajaiban"
    so sweeeeeeeeett .
    you're one of miracles of course:*

    mungkin dikehidupan sebelumnya, kw jadi batu karang yg ada di lautanku :D :D

    BalasHapus
  2. quote of the day : "bertemu dengannya (leony) seperti sebuah keajaiban"
    so sweeeeeeeeett .
    you're one of miracles of course:*

    mungkin dikehidupan sebelumnya, kw jadi batu karang yg ada di lautanku :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha.. inikah di puji sedikit langsung besar kepalanya..

      enak saja batu karang, rumput laut dong.. ahahha

      Hapus
    2. ko kira sya hidrosephalus -.-
      dan sepertinya itu bukan pujian, pengakuan itu ces :D

      rumput laut seTEBAL kau ?
      ada gitu ?
      lol :D

      Hapus