Senin, 23 April 2012

Training Center Day 1

minggu, 22 April 2012

hari ini, hari pertama Training Center atau sebut saja TC. TC ini diadakan sebagai persiapan fisik buat mendaki nantinya.

bagi saya, ini adalah TC pertama yang saya ikuti, seperti halnya Training Center yang lain, pastilah isinya tentang latihan fisik, semacam lari-lari keliling. awalnya cukup takut mengikuti TC ini, yang ada di kepala itu bagaimana nanti kalau ternyata saya malah tertinggal di barisan paling belakang. tapi yang mendominasi adalah rasa penasaran. sebatas mana fisik saya bisa bertahan.

saya adalah orang yang jarang olahraga yang berat-berat. olahraga yang paling berat yang pernah saya lewati adalah lari kelilingi lapangan bola depan kolam renang UNHAS sebanyak sepuluh kali, itupun karena ujian praktek SMP dulu. sehabis lari keliling sepuluh kali yang ada saya tepar selama dua hari. bukannya saya tidak suka olahraga, hanya saja fisik saya yang sangat rentan terhada penyakit yang terkadang menjadi kendala.

pernah, suatu hari, di kantor ayah dan ibu diadakan jalan santai, rutenya itu dari BTP-TELKOMAS-BTP, yah sekitar 4 kilometerlah. dan besoknya saya demam tinggi. sejak saat itu, ayah dan ibu melarang saya olahraga yang berat-berat. di tambah lagi dengan anemia saya yang kadang kambuh membuat saya selalu susah untuk bisa mendapatkan izin jika ingin mengikuti semacam TC.

TC hari ini, entah berapa jaraknya, tapi sudah termasuk berat bagi saya. entah karena faktor saya yang belum makan sebelum TC, karena capek dari liburan hari kemarinnya, atau memang jaraknya yang terlalu jauh.

awalnya sih saya sempat yakin bisa melalui TC pertama ini, tapi pas di pertengahan tanda-tanda untuk jatuh pingsan itu mulai ada, dari nafas yang sudah sesak, seakan tarikan nafas selanjutnya adalah tarikan nafas terakhir, hingga mata yang sudah mulai berkunang-kunang. kalau saya paksakan juga pasti ujung-ujungnya saya jatuh. makanya waktu itu saya putuskan untuk jalan saja.

saya kira saya bisa jalan saja selama jarak yang tersisa, eh ternyata sepertinya memang di haruskan untuk tidak berhenti lari. beberapa kali sempat terasa kalau nafas saya akan berhenti, bukan berusaha untuk lebay, hanya saja saat itu nafasku benar-benar seakan-akan tinggal sedikit.

setelah lari, selanjutnya adalah naik turun tangga, sambil lari juga tentunya -_-"
karena sempat berhenti beristirahat beberapa saat, jadi saya mencoba untuk ikut naik turun tangga. waktunya itu 5 menit, tapi seingat saya saya hanya 3 kali naik turun tangga, mungkin cuma satu menit.

setelah TC yang mendominasi bukan capeknya, cuma perasaan kecewa saja. masa iah, kekuatan fisikku hanya benar-benar segitu saja. kemana perginya  kekuatanku yang lari keliling lapangan sepuluh kali waktu dulu itu. apa gunanya alat tredmill yang ada di rumah, apa gunanya lari-lari pagi keliling kompleks yang dulu biasa saya lakukan.

TC selanjutnya katanya  lari keliling UNHAS satu putaran, target khusus untuk diriku itu, TIDAK BOLEH JALAN SECAPEK APAPUN SAYA!!

wish me luck ! Hwaiting ! Ganbatte ! cemungguddh !!

YEAH !!

2 komentar: