Selasa, 05 Juni 2012

sebelum kau pergi

sampai kapan aku bisa tahan untuk berpura-pura tidak peduli denganmu lagi. sampai kapan aku bisa tahan cuek padamu. bisa kah kau membaginya? cara mu bisa sangat cuek padaku ? sedikit saja. ajari aku bagaimana kau bisa begitu cuek denganku. berada dalam satu ruangan denganmu tapi tidak saling bicara, tidak saling berdebat, tidak saling mengejek dan hanya bersikap formal, membuatku sedih. dulu sebelum kita dekat, semua biasa saja. ajari aku cara berteman denganmu. ajari aku cara menganggapmu sebagai teman biasa.

kalau memang kau mau pergi, tolong bawa semuanya sekalian, jangan sisakan kenangan. karena sebetulnya rasa rindu akan kenangan-kenangan yang telah tercipta membuat ku tak bisa membenci mu. jika kau memang mau pergi, buatlah seakan kau tidak pernah ada. buat seakan kita tidak pernah dekat. buat semuanya lebih mudah bagiku untuk meninggalkan mu.

kini aku yang terlalu takut bicara dengan mu, takut kalau ternyata pembicaraan kita nanti hanya untuk mengucapkan selamat tinggal. karena jujur saja, sebagian dari diriku masih takut akan kehilanganmu. aku terlalu takut menghadapi kenyataan kalau kau memang mau pergi dariku.

sebelum kau pergi, ajari aku cara untuk tidak lagi cemburu padamu setiap kali kau dekat dengan mereka-mereka yang sempat ku cemburui, ajari aku cara untuk tidak lagi khawatir setiap kali melihat status mu yang sedang sakit atau saat setiap kali mendengar kau sedang kesakitan. ajari aku untuk tidak lagi peduli setiap kali mendengar kau sedang ada masalah. dulu saat kau masuk di kehidupanku kau bisa mengajari ku tentang kebahagiaan, kini saat kau mau pergi, kau pasti bisa mengajari apa yang ku minta lagi kan ?

sebelum kau pergi, bisakan kau kembalikan hatiku yang sempat kau ambil dulu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar