Selasa, 17 April 2012

i still the most relaxed when i'm alone

aku adalah tipe penyendiri, dimana saat ternyaman adalah saat lagi sendiri. bukan berarti aku tidak butuh orang untuk jadi tempat berbagi. aku juga butuh orang-orang untuk berbagi hanya saja kadang saat sendirian, lebih menyenangkan daripada berada di tengah keramaian. tapi bukan berarti aku tidak suka menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kusayangi.

menjadi penyendiri seperti ku, kadang membuat satu-satunya teman berbagi adalah diari seperti blog ini, aku bisa menceritakan semua masalah, menuangkan semua yang yang pernah terlintas di pikiranku, dan menuliskan semua apa yang ku rasakan tanpa harus di interupsi oleh orang lain. menjadi seorang penyendiri seperti ku, juga membuatku punya dunia sendiri. dunia yang tidak ada satupun orang lain yang bisa memasukinya.

menjadi orang penyendiri sepertiku, bukan berarti hidupnya suram seperti apa yang kebanyakan orang bilang. ada kenyamanan tersendiri saat sedang sendirian saja.

aku memang tidak menyukai keramaian tapi aku sangat suka membuat pertemanan dengan orang lain. kadang walaupun aku berada di tengah keramaian seramai apapun itu, aku masih tetap merasa sendiri. yang menjadi peganganku adalah sahabat terbaik adalah diri sendiri, karena hanya diri sendiri yang bisa mengerti diri kita. tapi itu bukan berarti aku tidak mempunyai teman. aku punya banyak teman bahkan sahabat. sebut saja leony, husnul, amel, puthe, nunu, rafika, ina, eka, haerati, siska, andika, novy, angga, oscar. mereka sudah ku anggap sebagai saudara sendiri. itu bukti bahwa seorang penyendiri seperti aku juga butuh teman. karena tidak semua masalah atau kebahagiaan bisa ditangani sendiri.

menjadi seorang penyendiri sepertiku, membuatku kuat secara mental. karena terkadang beberapa masalah menuntutku untuk tidak menceritakannya kepada yang lain, beberapa rahasia terkadang ku simpan sendiri. jadi percayalah seterbuka apapun aku dengan mu, masih tetap saja ada hal yang ku sembunyikan. atau sesering apapun aku bercerita masih ada beberapa hal yang kusimpan untuk dunia ku sendiri.

tapi ketika aku merasa dicintai, terkadang itu justru membuatku lemah. aneh juga ketika menyadari justru merasa disayangi membuatku jadi lemah secara mental. apalagi dengan orang yang bisa ku andalkan. aku cenderung menggantungkan semuanya kepada orang itu. saat kau bertemu orang yang bisa kau andalkan saat itu terkadang rasanya hidupmu akan lebih aman jika bergantung padanya. setidaknya itu yang kurasakan.

tapi sejak tersadarkan kalau tidak selamanya orang-orang yang diandalkan itu ada di samping kita, semua menjadi berubah. aku membangun mentalku kembali menjadi orang penyendiri seperti dulu. selama bisa mengandalkan diri sendiri kenapa harus mengandalkan orang lain.

kadang seperti apapun dinamika kehidupan, semua akan kembali ke awal. seperti aku yang si penyendiri, seperti apapun orang-orang datang dan pergi di kehidupanku, aku tetap akan lebih nyaman menjadi penyendiri.

on the other hand, no matter how many friends i make, i'm still not very sociable. i still the most relaxed when i'm alone. i still have a long way to go to be like everyone else.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar