Selasa, 06 Desember 2011

aksi mahasiswa pertamaku :)

pertama kali ikut aksi mahasiswa rasanya cenat-cenut. galau segalau-gaaunya. walaupun definisi galau rasanya kurang tepat.

saat di ajak salah satu senior, saya mengiyakan tanpa pikir panjang.
tapi setelah di ajak sama teman seangkatan, rasanya aneh..
yang terlintas, benarkah tindakan ini sebenarnya..

isu yang diangkat adalah UU PT. saya tidak tau pasti apa yang di bahas dalam undan-undang itu. yang saya tau *katanya* undang-undang itu akan mengkomersialisasikan perguruan tinggi, akan menswastanisasikan universitas..
yang ada di pikiranku, terus salah undang-undang itu dimana?? bukannya bagus kalau universitas di pegang oleh sektor swasta?? liat saja operator selular swasta. mereka saling berlomba untuk memajukan kualitas dan pelayanannya kepada pelanggan. adakah yang salah kalau nantinya universitas akan saling berlomba memajukan fasilitas dan pelayanannya untuk mahasiswa??
*maaf kalau kerangka berfikirku salah*
tapi bukannya itu akan semakin meningkatkan kualitas universitas??

diliat dari segi mahasiswa-mahasiswa yang tidak mampu. tentunya pemerintah sudah menyiapkan kebijakan tersendiri bagi golongan mahasiswa-mahasiswa tersebut kan?? entah dengan penyelenggaraan beasiswa ataupun sumbangan-sumbangan yang lainnya..

yang saya fikirkan, bukannya yang harus kita kritisi adalah penyaluran bantuan yang salah sasarn bukannya undang-undangnya..

*sekali lagi maaf kalo cara berfikir saya salah*

saya hanya berpendapat saja.

terlepas dari masalah isu yang di angkat. aksi mahasiswa ini adalah aksi pertama yang saya ikuti. seperti titik balik pemikiranku. yang dulunya sangat anti aksi" seperti ini jadi berpikir, kalau aksi tidak selamanya seperti yang saya pikirkan.. tapi sungguh pengalaman yang tidak terlupakan. naik truk yang sepertinya hanya akan saya alami kalau ikut aksi seperti ini juga bentuk kenangan yg tak terlupakan bagi saya..

aksi berikutnya?? ikut tidak yah??






3 komentar:

  1. kan memang masih di tahap mau ikut belum paham knp harus ikut... :) bgt memang dek proses belajar masih panjang so don't stop in your
    process By Bibon

    BalasHapus
  2. makasih komentarnya. apreciate that ;)

    BalasHapus